KH. Hasyim Muzadi Akan Dikebumikan Di Pesantren Al- Hikam Beji Depok

0
174

ppmk.web.id – Salah satu tokoh Ulama besar Indonesia sekaligus mantan Ketua Umum PBNU tahun 1999-2004, 2004-2009, KH Hasyim Muzadi telah wafat. Sebelum wafat, almarhum KH Hasyim Muzadi meminta dimakamkan di Pesantren Al Hikam, Depok, Jawa Barat.

Saat ini, Kamis, 16/03/2017, Jenazah almarhum masih di Malang yang akan diterbangkan menuju jakarta pukul 12.30 dan akan tiba di Bandara Halim sekitar pukul 15.30 WIB.

Almarhum meminta dikebumikan di Pesantren Al-Hikam, Beji, Kukusan, Depok. Rencana pemakaman almarhum tepatnya akan dikebumikan di samping kantor pesantren yang berada di depan rumahnya.

Pemakaman yang akan dilakukan di areal kompleks Ponpes Al Hikam, Depok, sudah menjadi amanat KH Hasyim Muzadi sebelum wafat. Sebagaimana yang disampaikan menantu KH Hasyim, Arief Zamhari.

“Iya, beliau yang meminta dimakamkan di sini,” Tandas Arief

Pukul 10.45 WIB persiapan di Ponpes Al-Hikam untuk pemakaman KH Hasyim Muzadi sedang berlangsung. Terlihat sepanjang jalan menuju pesantren sudah terpasang bendera kuning sebagai tanda duka kehilangannya Salah satu tokoh Ulama besar Indonesia ini.

afy

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY