“Mumtaza Happy Week 2017” Bukan Hanya Pekan Biasa, Mumtaza Islamic School Gelar Lomba Guru dan Siswa.

2
26

Tangerang Selatan, ppmk.or.id – Bila beberapa sekolah mengenal kegiatan di sekolah hanya berdasar pada aktifitas sehari-hari dalam PBM dan kegiatan Ekstrakurikuler, Mumtaza Islamic School mempunyai cara berbeda dalam mengelola waktu khusus di antara kegiatan proses belajar mengajar dan ekstrakurikuler. Bahkan sekolah yang berada di Jalan Kayu Manis Raya No. 1, Pd. Cabe Udik, Pamulang ini, hubungan antara murid dan gurunya sangat dekat, Bagaimana Bisa?

Dalam memanfaatkan waktu satu pekan, Mumtaza Islamic School mengadakan kegiatan lomba yang dirajut dalam tema Mumtaza Happy Week 2017. Menurut Ketua Penyelenggara M. Royani, S.Pd.I, kegiatan ini merupakan program rutinitas tahunan sekolah yang bertujuan untuk meningkatkan minat siswa dalam hal kemampuan psikomotrik dan akademik serta pembangunan karakter mental dalam diri siswa. Selain itu, Ia menambahkan bahwa akan ada pengalaman sendiri yang terbangun diantara guru dan siswa.

“Lomba yang diperuntukkan untuk siswa dan guru mumtaza seperti Futsal, Adzan, Murottal, Swimming, Storry Telling, News Reading, QnS Y, Choir, Spelling bee, Tradisional Dance, Drawing, Art Decor, Science dan Tahfidz akan diselenggarakan selama sepekan dari mulai tanggal 30 Oktober s.d 3 November 2017” ucapnya dalam wawancara langsung di ruang guru sekolah Mumtaza Islamic School Pamulang, Kamis (2/11/2017).

foto 5 (2)

Hal senada juga diucapkan Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan Ali Wiyoto, S.H.I, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang ke-7 dari tahun 2012 diselenggarakan. Berawal dari semangat Muharam yang diinovasikan menjadi kreatifitas lomba dalam rangka melihat potensi bakat minat dan skill individu dalam diri siswa. Tandasnya.
“Kegiatan lomba ini melibatkan bukan hanya siswa dari kelas 1 s.d 6, melainkan juga pihak guru yang terorganisir dalam beberapa tim bentukan panitia” Imbuhnya.

foto kedua

Sementara itu, kepala Sekolah Mumtaza Islamic School Khalimi, M.Pd, menyampaikan bahwa kegiatan ini bersifat internal yang sengaja dilakukan oleh pihak sekolah untuk menyaring bakat-bakat terpendam dalam diri setiap siswa dan guru. Tegasnya.

Strorry telling

Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk persiapan atau seleksi untuk menuju Mumtaza Islamic Festival (MIF) yang insya allah akan diselenggarakan tahun depan pada bulan Februari 2018.

Kegiatan ini juga diapresiasi langsung oleh pengawas Mumtaza H. Munawir AM, M.Si yang diharapkan dapat memberikan kebahagiaan sekaligus menambah emosional kekeluargaan antara siswa dan guru dalam sepekan ini. Pungkasnya. (AFY.red)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY